Dulu Kerap Harumkan Nama Indonesia, Begini Kabar Mantan Pemain Timnas ini Sekarang


Sepak bola menjadi di antara olahraga yang eksistensinya terus berkembang sampai detik ini. Beragam persaingan yang dilangsungkan baik di dalam maupun di luar Indonesia menciptakan sepak pola begitu disukai masyarakat. Tak pelak, Indonesia juga mempunyai tim nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Timnas sebagai wakil Tanah Air masing-masing kali berlaga di lapangan hijau. Membawa nama dan bendera Indonesia, telah bukan mengherankan bila para pemain Timnas akhirnya tidak sedikit dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu pemain Timnas yang ikut berusaha membela Indonesia di kancah sepakbola ialah Budi Sudarsono. Lewat tendangan emas dan gol manisnya, sembilan tahun kemudian nama Budi Sudarsono dikenal sebagai di antara pesepakbola handal yang dipunyai Indonesia. Kesuksesannya dalam berlaga bahkan menciptakan namanya begitu dikenal oleh publik.

Namun sayang, usai pensiun dari lapangan hijau, lelaki yang sering mengharumkan nama bangsa Indonesia itu perlahan mulai jarang tersiar kabarnya. Lepas dari profesinya sebagai atlet sepak bola nasional, tidak sedikit yang bertanya perihal kabar teranyar pira dijuluki Si Ular Piton tersebut.


Referensi pihak ketiga
Seperti yang dikutip dari grid.id, Budi Sudarsono pernah mengharumkan nama Indonesia dengan sukses mencetak gol kesatu Indonesia ke gawang Bahrain pada pertandingan Piala Asia 2007. Berkat golnya tersebut, Indonesia kala itu sukses meraih kemenangan dari Bahrain dengan skor tipis 2-1. Bahkan lantaran prestasinya di umur yang tak lagi muda, Budi Sudarsono ikut dipanggil untuk mengekor training center etape kedua Piala AFF 2010.

Namun, cerita gemilang tersebut sekarang seolah luruh menjadi debu melulu dalam waktu tidak cukup dari satu dekade. Pasalnya, baru-baru ini beredar viral potret Budi Sudarsono tengah berjualan sepatu bekas di pinggir jalan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dalam potretnya, pesepakbola 39 tahun tersebut tampak santai dengan memakai kaus berkerah dan celana pendek berwarna hitam. Ia sendiri tampak duduk bersila di atas terpal berwarna abu-abu salah satu tumpukan sepatu-sepatu bekas.

Kebenaran kabar itu akhirnya dikonfirmasi langsung oleh Budi Sudarsono yang menyatakan ia memang saat tersebut berada di area Jodoh, Batam untuk melakukan pembelian oleh-oleh.

“(Tertawa) Tidak, tersebut saya sedang berada di area Jodoh Batam. Mau beli oleh-oleh guna keluarga dan teman di kampung,” kata Budi via telepon oleh suatu media.

Seperti diketahui, Budi Sudarsono memang berdomisili di Kota Batam sejak sejumlah waktu lalu guna memimpin kesebelasan Persatuan Sepak bola (PS) Batam berlaga di Liga 3 Provinsi Kepri. Mantan pemain Timnas itu tetap aktif bergelut di dunia sepakbola meski sekarang dirinya tak lagi berlaga di lapangan hijau.

Ref:www.serumpi