NGERI 5 HEWAN PURBA INI !!! UNTUNG SUDAH PUNAH

Jika membicarakan tentang fauna purba, tentunya yang kesatu dipikiran anda seekor fauna yang besar dan mengerikan. Karena sebelum ada kemajuan manusia, hewan, tanaman dan lainnya mempunyai ukuran yang paling besar.


Bahkan 99% dari 5 miliyar spesies yang pernah terdapat di bumi punah, terutama untuk spesies fauna yang berukuran besar, menakutkan dan predator.

Kalo disaksikan 5 fauna purba menyeramkan ini buat kamu melongo pastinya. Yuk lihat!

1. Spinosaurus


Referensi pihak ketiga
Spinosaurus ialah kadal raksasa dengan genus Theropoda dinosaurus. Spinosaurus ditemukan di area Afrika Utara selama 97 sampai 112 miliar tahun lalu.

Kadal raksasa ini berukuran 12-18 meter. Meski serupa kadal, terdapat yang berasumsi bahwa Spinosaurus ingin menyerupai buaya modern. Bahkan fauna Spinosaurus tidak jarang berburu di lautan serta daratan.

2. Pliosaurus Funkei


Referensi pihak ketiga
Kerangka dari Pliosaurus Funkei ini ditemukan di Norwegia unsur selatan dan telah ditabung di Universitas Oslo Natural History Museum.

Pencarian dan ekskavasi fosil dari fauna purba ini memerlukan waktu 8 tahun. Hewan raksasa di lautan ini termasuk predator. Ukurannya diduga sekitar 10 sampai 12 meter, bahkan fauna purba ini menjadi raja di lautan.

3. Titanoboa Cerrejonensis


Referensi pihak ketiga
Penemuan fauna berjenis ular mempunyai nama Titanoboa Cerrejonensis ini dirasakan sebagai ular terbesar sampai tahun 2009. Ular raksasa ini hidup pada 60 sampai 58 miliar tahun silam.

Jenis spesies ular terbesar ini masih menjadi perdebatan untuk para ilmuwan. Diklaim, ular raksasa ini mempunyai panjang nyaris 13 meter. Jika dikomparasikan anaconda tidak terdapat apa-apanya dengan ular titanoboa ini.

4. Arthropleura


Referensi pihak ketiga
Arthropleura ialah kaki seribu raksasa yang hidup lebih dari 300 juta tahun lalu. Arthropleura ditemukan di area Skotlandia dan Amerika Utara.

Jika disaksikan Arthropleura ini setara dengan panjang insan dewasa pada umumnya. Sangat mencekam iya fauna purba yang satu ini andai benar-benar masih hidup.

5. Sarcosuchus


Referensi pihak ketiga
Sarcosuchus ialah buaya purba yang diduga hidup selama 112 juta tahun lalu. Kerangka dari buaya purba ini ditemukan di Amerika Serikat.

Sarcosuchus mempunyai mata yang dapat meneropong jauh dan moncong tambahan panjang selama 75% panjang tengkorak (11-12 meter). Mulut makhluk ini ada 35 gigi di rahang atas dan 31 gigi di rahang bawah. Betapa mengerikannya jenis buaya purba ini andai masih hidup di bumi.

Itulah 5 fauna purba yang sangat mencekam dengan tubuh yang paling besar. Semoga dapat membuat kalian terhibur iya.

Andaikan kelima fauna purba diatas ini masih hidup di bumi sampai sekarang, tentunya kita seluruh akan fobia dan tidak jarang kali merasa tidak tenang iya.