Cinta Itu Berasal Dari Hati, Bukan Berasal Dari Fisik Maupun Materi

Cinta Itu Berasal Dari Hati, Bukan Berasal Dari Fisik Maupun Materi

Mencintai pasangan tersebut tidak melulu mencintai fisiknya, sebab keindahan jasmani itu tidak abadi, dia bakal berangsur menua seiring dengan perjalanan waktu.

Di antara fondasi pernikahan itu ialah mawaddah dan rahmah, mawaddah muncul ketika kulit masih kencang dan rambut masih hitam legam, tetapi rahmah tersebut ada ketika jasmani tidak lagi seindah dahulu saat ijab qabul di hadapan wali nikah.

Karenanya siapa yang niat menikahnya melulu karena keindahan tubuh, maka usia pernikahannya tidak bakal bertahan lama, tetapi siapa menikahi belahan jiwanya sebab akhlak dan agamanya maka ia bakal abadi sampai memblokir mata.

Menikah tersebut ikatan yang suci lagi powerful dan ia bakal berlabuh ke syurga andai kita meletakkkan pernikahan tersebut karena cinta untuk Nya. Mencintai pasangan tersebut selalu punya masa-masa bercerita dan berdiskusi kepadanya.

Mencintai pasangan tersebut menafkahinya dengan harta yang halal. Keluarga tersebut harus tidak jarang kali ada dan ada meski badai menghadang. Menikah tersebut bukan guna bahagia tetapi supaya hidup lebih berkah dan sakinah, kebahagian hanyalah hadiah dari Allah, sebab tidak terdapat yang indah untuk yang saling mencintai tetapi pernikahan