Inilah 6 Manfaat Tak Terduga dari Nanas

 Inilah 6 Manfaat Tak Terduga dari Nanas, Nomor 1 Paling Hebat

Walau tampak tak menarik, tetapi pada kenyataannya, buah nanas memiliki segudang khasiat untuk tubuh.

Buah nanas yang adalah buah tropis ini memiliki nutrisi, antioksidan, dan senyawa lain laksana enzim yang dapat melawan peradangan dan penyakit. Nanas pun berisi ragam vitamin dan mineral yang baik guna tubuh.

Mengonsumsi buah nanas memiliki khasiat untuk menolong pencernaan, menambah kekebalan tubuh, dan mempercepat pemulihan.

Berikut 6 khasiat nanas guna kesehatan :
Nanas berkhasiat mencegah ragam penyakit kronis
1. Mencegah penyakit. Nanas berisi antioksidan berupa flavonoid dan asam fenolik yang dapat mencegah ragam penyakit. Antioksidan adalah molekul yang dapat membantu tubuh melawan stres oksidatif, sumber dari tidak sedikit penyakit kronis laksana penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Studi mengindikasikan antioksidan di dalam nanas saling terbelenggu sehingga memiliki efek yang lama di dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan. Nanas memiliki sekelompok enzim pencernaan yang dikenal dengan bromelin. Enzim ini bermanfaat untuk memecah molekul protein. Molekul protein yang sudah hancur bisa lebih diserap oleh usus kecil sampai-sampai dapat melancarkan pencernaan.











Mengurangi risiko kanker (Foto : ulydays.com)
3. Mengurangi risiko kanker. Dikutip dari Healthline, sebanyak penelitian mengindikasikan nanas dan senyawa yang dimilikinya dapat meminimalisir risiko kanker. Nanas dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif yang merangsang kanker. Studi pun menemukan enzim bromelin yang ada dalam nanas juga dapat membantu melawan kanker.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh. Nanas berisi sekian banyak  macam vitamin, mineral, dan enzim yang secara kolektif menambah kekebalan tubuh. Studi mendapati anak-anak yang mengonsumsi nanas memiliki risiko yang lebih rendah guna terinfeksi virus dan bakteri. Anak-anak yang santap nanas pun mempunyai empat kali lipat sel darah putih yang dapat melawan penyakit.

5. Menjaga desakan darah. Nanas pun kaya bakal kalium yang dapat membantu mengawal tekanan darah. Dikutip dari Medical News Today, desakan darah yang stabil bisa menurunkan risiko kematian sampai 20 persen.

6. Mempercepat pemulihan. Makan nanas dapat membantu mempercepat pemulihan tubuh dari penyakit, laksana operasi atau pun sesudah berolahraga. Kandungan bromelin dalam nanas mempunyai sifat anti-inflamasi yang menolong melawan peradangan. Studi mengindikasikan bromelin meminimalisir peradangan, pembengkakan, memar, dan rasa sakit yang terjadi sesudah operasi.

Sumber : cnnindonesia.