Manfaat Telur Asin

Manfaat Telur Asin Buat Tubuh Yang Jarang Di Ketahui. Kamu Wajib Tahu Lho
 santap telur asin? Telur asin ialah telur yang telah merasakan proses pengawetan dengan memakai garam sehingga dapat bertahan lama. Bahan utama telur asin yang biasa dipakai oleh produsen ialah telur bebek. Hampir seluruh telur asin memakai bahan utama yaitu telur bebek atau telur itik. Ini disebabkan telur bebek atau telur itik mempunyai kualitas cangkang yang lebih baik dalam menyerap garam sampai-sampai lebih gampang untuk pengawetan.

Telur asin memang kaya protein dan rasanya paling lezat, tak ayal menciptakan sebagian orang suka mengonsumsinya. Kandungan gizi lainnya yang lumayan tinggi pada telur asin ialah kandungan kolesterol. Namun butuh berhati-hati terhadap kandungan kolesterol yang terdapat di dalam telur asin , terutama untuk kamu yang berisiko mengonsumsi kolesterol berlebih. Kandungan gizi lainnya yang lumayan penting ialah kandungan asam lemak tak bosan tunggal dan asam lemak tak bosan ganda. Telur asin pun berisi sejumlah vitamin laksana vitamin B kompleks, vitamin A, dan vitamin E. Beberapa mineral laksana zat besi, kalsium, fosfor, sodium, dan magnesium pun ada di dalam suatu telur asin.

Dilansir dari berita yang sudah diterbitkan oleh doktersehat.com. Ternyata di samping kaya protein, ternyata telur asin pun mempunyai tidak sedikit manfaat guna tubuh anda lho. Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam telur asin itu menjadikan telur asin memiliki tidak sedikit manfaat. Berikut sejumlah manfaat telur asin bikin tubuh 

1. Melakukan regenerasi sel

Manfaat telur asin yang sangat umum diketahui ialah meregenerasi sel-sel tubuh yang sudah rusak. Kandungan protein di dalam telur asin dapat mengubah sel-sel tubuh yang telah bobrok sehingga sel-sel tubuh yang sehat dapat diproduksi yang berguna untuk tubuh.

2. Meningkatkan massa otot

Telur asin memiliki guna untuk menambah kekuatan otot. Hal ini disebabkan kandungan protein yang tinggi pada telur asin dapat membangun dan menyusun massa otot sampai-sampai menjadi lebih padat dan kuat.

3. Menjaga kesehatan tulang

Protein yang dikandung oleh telur asin adalahprotein hewani. Manfaat protein hewani ini baik untuk mengawal kesehatan tulang. Konsumsi telur asin akan menciptakan massa tulang anda tetap bertahan.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Manfaat telur asin dapat meningkatkan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Kandungan protein pada telur menyerahkan energi yang lumayan pada sel-sel tubuh guna mencerna, mendistribusikan, dan memanfaatkan zat-zat gizi dari makanan dan minuman. Ini menciptakan tubuh mendapatkan guna makanan yang baik guna tumbuh kembang.

5. Menjaga kesehatan mata
Di samping kesehatan kulit, telur asin pun memiliki guna untuk mengawal kesehatan mata. Kandungan vitamin A menolong tubuh untuk mengawal mata tetap mempunyai penglihatan yang baik. Berbagai masalah mata dapat dicegah dengan asupan vitamin A yang cukup. Anda dapat mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi telur asin.