Sepuluh Raja Paling Terkenal dalam Sejarah

Sepuluh Raja Paling Terkenal dalam Sejarah
Raja atau ratu memang sering dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang diidolakan di semua dunia. Namun siapa sajakah raja sangat terkenal yang dikenang oleh sejarah? Dalam tulisan ini, kami melulu mencoba menggali tahu seberapa besar pengaruh jati diri dan kenapa mereka begitu paling terkenal sampai hari ini.

Tidak heran sejarah begitu baik untuk mereka dengan nama mereka tetap tetap dikenang hingga ke generasi kini ini. Seperti Raja David dari Kerajaan Israel, Ratu Nefertiti dari Mesir Kuno, Ratu Sheba dari Ethiopia Kuno, Ratu Cleopatra VII dari Mesir Kuno atau Raja Alexander Agung dari Makedonia. Nah, inilah 10 raja sangat terkenal dalam sejarah yang masih tetap dikenang hingga hari ini.

10. Ratu Cleopatra VII dari Mesir Kuno

Cleopatra VII ialah seorang ratu Mesir Kuno yang berasal dari Makedonia dari nenek moyang Ptolemeus dan adalahfiraun terakhir dari Mesir Kuno sebelum jatuh ke Romawi Kuno. Yang menciptakan Ratu Cleopatra begitu terkenal ialah kecerdasannya. Dia lancar dalam sekian banyak  bahasa dan juga berpengalaman dalam urusan matematika dan filsafat.

Kalahkan Ratu Elizabeth II, Ini Dia 10 Raja Terkaya di Dunia

Ratu Elizabeth II setibanya di pusat perbelanjaan Lexicon saat berangjangsana ke Bracknell, London, Jumat (19/10). Ratu Elizabeth menguras sebagian masa-masa siangnya untuk mendatangi department store
Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II menjadi di antara ratu yang lumayan terkenal diantara ratu dan raja yang terdapat di bumi. Namun nyatanya, dirinya bukanlah ratu terkaya menurut keterangan dari sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan oleh Business Insider.

Meskipun pernikahan Megan Markle dan Pangeran Harry menjadi di antara pernikahan termahal yang pernah ada, tetapi kekayaan Ratu Elizabeth II masih dapat terkalahkan oleh family kerajaan lainnya yang ada. Lantas raja atau ratu manakah yang terkaya? Penasaran?

Dilansir dari laman Express, inilah 10 Raja terkaya di dunia:

BACA JUGA
Geser Bill Gates, Pemilik Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia
Di samping Taylor Swift, Ini Kumpulan 10 Selebritas Terkaya di Dunia
Taylor Swift Dinobatkan Jadi Selebritas Terkaya di Dunia
(Asumsi Kurs USD 1 = Rp 13.980)

10. Pangeran Albert II, Monaco - 
9. Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Qatar - 

8. Raja Mohammed VI, Maroko - un

7. Pangeran Hans-Adam II, Liechtenstein - 
6. Grand Duke Henri, Luksemburg - 

2 dari 3 halaman
5. Emir Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Dubai, Arab Saudi -

4. Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Abu Dhabi - 

3. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Arab Saudi - 
2. Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei - 

1. Raja Maha Vajiralongkorn, Thailand -