Ponselmu Jatuh Ke Dalam Air Ini 6 Cara Pertolongan Pertamanya

Ketika secara tidak sengaja ponselmu terjatuh ke dalam air, urusan yang kesatu kali terjadi pasti ialah panik dan lantas mengusahakan agar ponselmu segera kering. Bagaimana teknik yang tepat agar ponselmu tetap bermanfaat seperti sediakala?

Jangan khawatir, ini enam bantuan kesatu yang dapat kamu kerjakan terhadap ponselmu, siapa tahu saja masih berfungsi.

1. Jangan Coba Menyalakan Ponsel

Ketika ponselmu mati sebab tenggelam di dalam air ketika diangkat, tidak boleh coba-coba guna langsung menyalakannya sebab mencoba switch on pulang setelahnya bakal memperburuk kondisi, keselamatan sirkuit dan mesin perlengkapan ponsel yang terdapat di dalamnya. Kondisi ini riskan karena dapat memperparah dan mengakibatkan terjadinya korstleting atau arus pendek.

2. Simpan Ponsel di Dalam Kantung Beras

Ketika ponsel dalam suasana mati lantas langsung lepaskan baterai bareng memory card dan kartu SIMnya. Langkah selanjutnya, benamkan ponselmu di dalam kantung plastik bersegel mengandung beras. Mengapa beras sebab beras bakal menyerap cairan itu dan menyebabkan situasi beras menjadi basah. Efeknya andai tidak berhati-hati, beras dalam situasi basah itu akan menempel di lubang ponsel. Tetapi kelebihannya lebih mudah diperoleh karena pada lazimnya menjadi makanan pokok orang Indonesia.

3. Benamkan Ponsel di Mangkuk Berisi Silica Gel

Silica gel sebetulnya berfungsinya sama dengan beras melulu saja pemakaiannya jauh lebih aman. Silica gel sendiri adalahgel keras berbentuk bulat-bulat yang dibalut di dalam kantung kertas berukuran mungil yang seringkali ada di dalam kemasan makanan laksana kue, vitamin, buah-buahan beku dan lainnya guna menjaga situasi barang agar tetap kering dan tidak lembap karena kegunaannya untuk menyerap kadar air.

4. Keringkan Ponsel

Jika ponselmu jatuh di dalam air yang kotor atau air laut yang asin, urusan kesatu yang anda lakukan yakni meyakinkan kondisinya menjadi bersih kembali. Hilangkan kotoran atau saldo garam itu dengan teknik menyekanya atau mencuci ponselmu memakai lap basah saja.

5. Hindari Sumber Energi Panas atau Dingin yang Berlebihan

Hindari guna mengeringkan ponselmu menggunakan pertolongan sumber panas untuk mengupayakan dan membuat situasi air dalam ponsel menguap. Hal itu tidak disarankan karena ponselmu dan teknologi pendukungnya tidak didesain guna menerima suhu yang panas secara berlebihan seperti memakai pengering rambut, panas lampu, atau dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Alhasil bukannya lekas mengering namun dapat merusak sparepart ponselmu.

6. Membiarkan Mengering Sendiri

Siapkan waktu sangat cepat sehari atau empat puluh delapan jam guna membuat situasi ponselmu pulang kering. Kamu dapat mengeringkan dengan memposisikan ponselmu dalam situasi miring sampai-sampai port USB yang menghadap ke bawah dan sisa-sisa air yang masih terdapat di dalam ponsel bakal mengalir terbit dari ponsel.

Rezeki Anak Soleh! Akhirnya HP Paling Di Buru Netizen Ini Banting Harga Menjadi Segini
Hp yang dilengkapi dengan jaringan yang berteknologi 4G LTE serta sensor fingerprint yang terpasang di belakang, guna baterainya sendiri memiliki kapasitas besar yakni 3260 mAh yang tidak dapat dilepas alias tanam. tentang harganya sendiri untuk kini sudah melorot hingga 2,4 jutaan saja dimana harga tadinya yaitu 2,7 juta di lansir dari bukal..