19 Manfaat Odol Selain guna Pasta Gigi


Selama ini odol atau istilah kerennya pasta gigi dikenal dipakai sebagai pasta pembersih guna menggosok gigi. Ternyata odol tidak hanya berfungsi untuk menggosok gigi namun mempunyai tidak sedikit manfaat untuk menanggulangi masalah sekian banyak  hal, dari mulai masalah keelokan sampai dengan masalah beda yang terjadi dikehidupan kita. Beberapa guna odol selain guna pasta gigi yaitu inilah ini :

1. Memperbaiki CD yang rusak
CD yang rusak dampak terkena goresan dapat dibetulkan dengan pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan CD secara merata. Kemudian gosok dengan memakai kain yang halus. Sekarang CD bakal bisa bermanfaat secara normal kembali.

2. Membersihkan saldo noda pada perabot kayu

Meja santap atau kursi tidak jarang terbuat dari kayu. Beberpa perabot lain pun sering tercipta dari kayu. Jika ada noda pada perabotan lokasi tinggal yang tercipta dari dampak ketumpahan makanan atau minuman dapat dimurnikan dengan memakai odol atau pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan odol pada gabian yang terpapar noda kemudian bersihkan dengan memakai kain yang bersih.

3. Menghilangkan noda pada pakaian

Detergen kadang tidak cukup mampu menghilangkan noda yang melekat pada baju. Jika detergen tidak dapat menghilangkan noda yang terdapat di baju maka kamu bisa mengupayakan untuk menghilangkan noda dengan memakai pasta gigi. Cara menggunakannya sama dengan memakai detergen yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada unsur yang baju yang terpapar noda lantas dikucek hingga noda pada baju hilang.

4. Menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut

Permen karet memiliki sifat lengket dan menempel pada benda padat. Jika permen karet menempel pada rambut maka susah untuk dicungkil dan andai dipaksa dilepas maka dapat mengakibatkan rambut bobrok yaitu terjadi rontok atau rambut patah serta memunculkan rasa sakit pada kulit kepala. Tidak usah bingung untuk menanggulangi masalah ini, kamu dapat memakai pasta gigi untuk menolong mnyingkirkan permen karet yang melekat pada rambut. Caranya yakni dengan memakai sikat gigi oleskan pasta gigi kemudian sikat rambut yang terpapar permen karet dan gosok hingga permen karet bisa mengelupas dari rambut.

5. Mengkilapkan perhiasan perak

Perhiasan yang telah terlihat usang sebab telah lama digunakan dan terpapar debu ataupun polusi bahkan terpapar gesekan benda lain dapat dikilapkan pulang dengan memakai pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan lantas gosok dengan mengggunakan kain yang berserat halus, ,aka perhiasan akan terlihat mengkilap laksana baru kembali.

6. Mengatasi jerawat yang membandel

Seseorang yang merasakan permasalahan dengan wajahnya lagipula masalah jerawat biasanya merasa jerawat tersebut menciptakan penampilannya tidak cukup menarik. Banyak orang melakukan sekian banyak  cara untuk menanggulangi masalah jerawat pada wajahnya hingga menghabiskan tidak sedikit uang untuk melakukan pembelian obat dokter yang mahal atau mengerjakan perawatn ke salon yang bagus. Sekarang kamu tidak usah mengeluarkan tidak sedikit uang untuk mengerjakan pengobatan pada jerawat sebab pasta gigi dapat menanggulangi masalah jerawat.

Cara menggunakannya dengan mengolesi pasta gigi pada jerawat kamu sebelum istirahat dengan suasana wajah sudah dibersihkan. Lalu diamkan semalaman kemudian kelak paginya basuh dengan air bersih maka jerawat bakal segera mengempes dan hilang.

7. Menghilangkan buah pena crayon pada dinding

Dinding lokasi tinggal kita yang terkena buah pena crayon akan terlihat jelek dan tidak cukup indah. Ini tidak jarang terjadi sebab anak-anak kecil yang bermain-main dengan mencatat di tembok atau menggambar di tembok. Tidak dapat disalahkan secara sepihak pun karena anak-anak memang sedang aktif belajar dan bermain. Kewajiban orang yang lebih dewasa yakni mengingatkan dan mencontohi yang baik. Jika tembok telah terlanjur terpapar coretan-coretan crayon maka kamu jangan khawatir sebab tidak mesti dengan mengecatnya kembali guna mengatasinya tetapi dapat juga di tanggulangi dengan menghilangkan buah pena tersebut dengan memakai pasta gigi.

Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada tembok yang terkena buah pena crayon kemudia gosok dengan memakai bahan yang agak kasar supaya crayon bisa hilang.

8. Berfungsi sebagai hand sanitizer

Pasta gigi ternyata dapat bermanfaat sebagai pengganti hand sanitizer. Jika anda selesai santap makanan yang mempunyai sifat minyak atau makanan yang mempunyai wewangian yang kuat laksana telor, bawang, pete, jengkol, ikan dengan memakai tangan tidak jarang meninggalkan bau tidak sedap dan tidak terdapat hand senitezer maka kamu dapat memakai pasta gigi sebagai penggantinya. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada tangan lantas digosokkan maka minyak dan bau tidak sedap bakal teratasi.

9. Membersihkan toilet

Manfaat odol selain guna pasta gigi, ternyata pun membersihkan toilet. Noda membandel ditoilet tidak jarang sekali susah dimurnikan dengan memakai sabun, bahkan sabun eksklusif toilet saja terkadang tidak dapat mengatasinya. Anda tidak boleh menyerah sebab ada penyelesaian untuk mengatasinya yakni dengan memakai pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada unsur noda yang berkerak lantas gosok dengan memakai sikat penggosok. Maka noda membandel bakal hilang dan toilet bakal terlihat bersih.

10. Membuat sepatu nampak baru

Sepetu yang sudah lama digunakan akan nampak usang dan warna tidak begitu jernih lagipula jika sepatu berwarna putih. Tenang saja kamu dapat membalikkan sepatu kamu menjadi warna putih yang bening kembali dengan pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi dengan digosok dengan memakai sikat maka warna putih sepatumu bakal kembali nampak laksana baru.

11. Menghilangkan goresan pada layar smartphone

Smartphone kamu tentunya barang kesayangan kamu yang paling sering kamu sentuh. Tidak sadar kadang smartphone kamu terkena sekian banyak  goresan yang dapat meminimalisir kenyamanan kamu dalam mengoperasikan smartphone kamu serta dapat meminimalisir penampilan smartphone anda.

Anda tidak usah khawatir sebab dengan pasta gigi saja layar smartphone kamu dapat pulang nampak kinclong kembali laksana baru. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada layar smartphone lantas gosok dengan memakai kain yang halus.

12. Membersihkan tut piano

Piano yang sering dipakai warna tutnya bakal semakin memudar serta agak kekuningan. Warna yang pribumi dari tut tersebut ialah putih tetapi sebab lama digunakan sehingga bisa berubah. Anda tidak boleh khawatir sebab piano kesayangan kamu dapat tampak laksana baru pulang dengan membersihkannya dengan memakai pasta gigi.

Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada unsur tut yang berwarna kekuningan kemudia digosok dengan memakai kain yang berserat halus, maka warna tut piano kesayangan kamu akan pulang nampak laksana baru.

13. Membersihkan kuku yang kotor

Kuku tidak jarang kali perawtannya kurang diacuhkan oleh tidak sedikit orang sebenarnya kuku yang bersih bakal mencerminkan bila orang tersebut mengawal kebersihan. Jika kuku kamu kusam maka kamu dapat membersihkannya dengan memakai pasta gigi.

Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kuku lantas sikat kukumu dengan memakai sikat kecil, kemudian bilas dengan air bersih, maka kukumu bakal nampak bersih dan putih. Anda kini tidak butuh mengeluarkan tidak sedikit uang untuk mengerjakan perawatan kuku di salon karena kamu dapat melakukannya sendiri di lokasi tinggal dengan bahan yang mudah diperoleh yaitu pasta gigi.

14. Mengurangi gatal pada kulit

Rasa gatal enteng pada kulit dapat kamu tasi dengan menggunkan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada wilayah yang gatal namun dengan daftar tidak ada wilayah yang luka sampai-sampai tidak bakal terjadi iritasi kulit.

15. Menjernihkan kaca

Kaca yang buram laksana kaca pada kaca mata, pada spion atau pada cermin bisa kamu jernihkan pulang dengan memakai pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca lantas lap dengan memakai kain lantas bilas dengan memakai air bersih maka kaca bakal kinclong dan bening kembali.

16. Pengharum tangan

Jika kamu baru memasak atau santap makanan yang memunculkan bau amis laksana seafood kamu dapat menghilangkan baunya dengan memakai pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada tangan lantas cuci tangan dengan air bersih, maka bau membandel bakal hilang.

17. Memutihkan kulit

Ternyata pasta gigi dapat memutihkan warna kulit baik kulit wajah, leher, tangan atau kaki. Tetapi hati-hati andai kulit kamu termasuk kulit yang sensitif. Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok santap pasta gigi dengan tidak banyak perasan lemon. Lalu oleskan pada kulit yang kamu kehendaki, biarkan sejumlah menit lantas bilas dengan menggunakn air bersih. Ini akan menolong meningkatkan warna kulit kamu menjadi lebih cerah.

18. Mengurangi keriput

Keriput paling tidak diharapkan oleh seluruh orang namun seiring dengan berjalannya umur maka masing-masing orang bakal mengalaminya, tetapi kamu dapat menundanya dengan memakai pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada wilayah sekitar mata, bibir, dahi, leher lantas biarkan semalaman dan bilas dengan memakai ar bersih keesokan harinya.

19. Menghilangkan noda pada wajah dan tubuh

Seringkali terjadi noda pada wajah atau tubuh kamu bisa sebab noda bekas jerawta, bekas luka, bekas percikan minyak panas, serta noda pada kulit yang diakibatkan oleh lainnya bisa dihilangkan dengan menggunakan gabungan pasta gigi dan susu. Oleskan gabungan keduanya pada unsur yang bernoda. Lakukanlah secara rajin supaya mendapatkan hasil terbaik.

Demikian sejumlah manfaat odol selain guna menggosok gigi. Banyak sekali ya ternyata guna dari pasta gigi di samping untuk mencuci gigi. Anda bisa memanfaatkan pengetahuan itu untuk dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.