Kacang Kenari, Cemilan Sehat untuk Tubuh yang Juga Mampu Kurangi Stres

Banyak teknik yang dapat dilakukan seseorang untuk meminimalisir rasa stres yang dimiliki. Hal ini dapat dilakukan dengan sekian banyak  cara mulai mengobrol, mengerjakan hobi, bermain, atau pun jalan-jalan.

Hal beda yang dapat dilakukan guna menghilangkan stres ialah dengan makan-makan. Biasanya urusan ini dilaksanakan seseorang dengan memasak atau jajan dan mengonsumsi makanan yang memang disenangi.

Terkait meredakan stres dengan memakai makanan ini, ternyata terdapat teknik lain yang dapat dilakukan. Hal ini dapat dilakukan dengan ngemil sebuah makanan yang lumayan lezat.

Sebuah riset mengungkap bahwa konsumsi walnut atau kacang kenari ternyata dapat membuat stres yang dipunyai seseorang menurun. Dilansir dari Her, riset yang dipublikasikan di jurnal Nutrients ini mengungkap bahwa makanan ini dapat menjadi kunci guna meredakan stres.

Hasil riset ini seakan melengkapi sejumlah guna yang sudah dipunyai oleh jenis kacang yang satu ini. Sebelumnya makanan ini pun disebut memiliki guna untuk kesehatan tubuh seseorang.

1 dari 3 halaman
Mengandung Banyak Manfaat Kesehatan

"Sebelumnya, riset pada buah kenari telah mengindikasikan efek positifnya terhadap tidak sedikit kondisi kesehatan laksana penyakit jantung, diabetes, dan obesitas," cerah Profesor bidang nutrisi, Peter Pribis.

"Temuan riset kami cukup bertolak belakang karena berfokus pada kognisi dan pada eksperimen acak terkontrol, kami mengukur mood yang hadir pada lelaki dan wanita," sambungnya.

2 dari 3 halaman
Partisipan Diberi Kacang Kenari

Pada riset ini, ada 64 murid dengan rentang umur antara 18 sampai 25 tahun yang menjadi partisipan. Para murid ini mewakili sejumlah kumpulan etnis laksana Kaukasian, Afrika Amerika, Hispanik, dan Asia.

Para partisipan diminta guna memakan tiga iris roti pisang masing-masing hari sekitar 16 minggu. Mereka diminta guna mengonsumsinya bersamaan dengan kacang kenari sekitar delpan minggu dan tanpa kenari guna delapan minggu selanjutnya.

Kacang kenari ini diubah menjadi satu dengan adonan roti sampai-sampai rasa dan tampilan roti tetap sama. Setiap minggu, sekitar periode delapan pekan, mood dari semua siswa yang menjadi partisipan ini diukur.

3 dari 3 halaman
Peningkatan Mood Hanya Terjadi pada Pria

Menariknya, penambahan mood ini ternyata melulu muncul pada lelaki saja sementara hal yang sama tidak terjadi pada wanita.

"Terdapat penambahan mood yang berarti sebesar 28 persen pada lelaki muda," cerah Pribis.

"Walau begitu, tidak ditemukan pertumbuhan mood pada wanita. Terkait urusan ini, kami tidak memahami penyebabnya," lanjutnya.

Manfaat kacang kenari yang dapat meningkatkan mood ini melengkapi sejumlah guna kesehatan yang telah dimilikinya. Bagi mendapat guna sehat ini, dianjurkan untuk mengonsumsi segenggang kacang kenari masing-masing hari. merdeka.co