Sejarah Perjalanan Akhir Saddam Hussein dan Inilah Permintaan Terakhir Saddam Hussein


Saddam Hussein adalahmantan presiden di Irak yang sudah lama memimpin di Irak tidak cukup lebih 23 tahun. Presiden Irak ini dirasakan tegas tetapi berbahaya untuk Amerika Serikat sebab sikapnya yang anti Amerika Serikat diakhir-akhir kekuasaannya.

Sejarah Perjalanan Akhir Saddam Hussein dan Inilah Permintaan Terakhir Saddam Hussein

Negeri Irak hancur sesudah perang besar yang memakan tidak sedikit korban yakni perang Irak melawan Amerika Serikat dan sekutunya. Perang ini awalnya dalil Irak menyimpan senjata pemusnah massal yang dituduhkan oleh Amerika Serikat dan menjadi dalil Amerika Serikat dan sekutunya guna menginvasi Irak tetapi sampai kini senjata yang dituduhkan itu tidak ditemukan di Irak.

Irak yang dahulu dikenal damai, rakyatnya lumayan sejahtera berubah sesudah perang tiba. Iklim politik di Irak pun berubah. Saddam Hussein sukses ditangkap pada tahun 2003 dan dihakimi dunia Internasional dengan tuduhan durjana kemanusian yang mana ditetapkan hukuman mati dengan di gantung. Saddam bukan sosok penakut yang lari dari negerinya ketika perang tiba tetapi Saddam tidak meninggalkan negerinya dan terus sedang di Irak dan menata strategi perang bareng para prajurit yang setia kepada. Dikutip dari beritasatu.com