4 Nasehat Bahasa Jawa Yang Bakal Memotivasimu Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik


Hallo soba, jumpa lagi dengan kami yang tidak jenuh berbagi nasihat guna kita semua. Kali ini Admin akan sekian banyak  kembali nasihat berbahasa Jawa dan tentunya bakal admin beri terjemahan dan uraian singkat sesuai keterampilan analisa individu admin dan empiris selama hidup ini. yuk langsung saja di simak.

4 Nasehat Bahasa Jawa Yang Bakal Memotivasimu Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Pertama,carilah ilmunya hidup. Maksudnya ialah dalam kehidupan ini sesuatu yang sangat mulia ialah ilmu. Ilmu akan membimbing hidup anda menjadi terarah dan lebih baik. Carilah ilmu hingga ke negri Cina dan carilah ilmu sekitar kuta masih di dunia.

Kedua, hidup itu tidak saja mencari pujian orang lain, maka dari tersebut jangan pernah menyamar melulu untuk menemukan pujian. maksudnya anda hidup bukan sebatas untuk disaksikan orang dan menginginkan pujian, namun berbuatlah yang baik tanpa perlu disaksikan dan di puji orang lain.


Ketiga, hidup tersebut mudah namun jangan diciptakan susah, dengan kata lain hidup tersebut mudah andai jalani dengan penuh kesediaan tapi juga tidak boleh terlalu dirasakan mudah, karena dapat membuat anda terlena. Tetap waspada, usaha dan bersabar.


Keempat, belajarlah jadi orang baik, tanpa merasa lebih baik dari orang lain. dengan kata lain kita mesti berjuang menjadi orang baik dengan dasar hati dan tindakan baik yang dapat kita lakukan, tanpa mesti merasa berlomba dengan orang lain.