OLENG DIKIT WASALAM,INILAH 5 JALAN PALING BAHAYA DI DUNIA

Bagi banyak sekali sobat UC'ers yang bermukim di kota besar, tentu telah terbiasa dengan jalanan licin dengan kualitas baik walau kerap terjebak macet. Namun untuk sobat UC'ers yang bermukim di wilayah mungkin telah terbiasa dengan sejumlah jalan yang mungkin tidak cukup baik dan bahkan kadang riskan karena posisinya.


Namun soal jalanan yang berbahaya, nampaknya jalanan-jalanan sebagai berikut bukan melulu berbahaya, namun pun menyimpan kengerian sebab tempatnya yang ekstrim. Tak heran bila kemudian 4 jalanan sebagai berikut mendapat julukan sebagai jalanan paling riskan di dunia.



1 - Khardung La (India)

Inilah 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Oleng Dikit Wassalam!
Referensi pihak ketiga
India memang gudangnya tempat-tempat menarik dan ekstrim. Salah satunya ialah jalanan yang mempunyai nama Khardung La ini. Tak main-main, jalanan ini bahkan dinobatkan oleh National Geographic dan pun Guinness World Records sebagai jalanan tertinggi di dunia dengan tinggi 5.602 meter diatas permukaan laut.



2 - Terowongan Guoliang (Tiongkok)


Referensi pihak ketiga
Sebelumnya jalanan yang terletak di dataran tinggi pegunungan Taihang, Tiongkok ini memakai tangga dengan 720 anak tangga dengan posisi vertikal guna melewatinya. Namun lantas warga desa bergotong royong menciptakan terowongan di ambang tebing supaya bisa dilalui kendaraan dan mempermudah akses mereka ke kota-kota terdekat.



3 - Col De La Bonette (Perancis)


Referensi pihak ketiga
Perancis rupanya tak melulu punya jalanan kota dengan bangunan eksotis. Mereka pun punya jalanan riskan yang dinamakan Col De La Bonette yang terletak di area pegunungan Alpen Prancis dengan elevasi 8.907 kaki diatas permukaan laut. Jalanan ini dirasakan sangat riskan karena tingkat kecuraman dan kelokan-kelokannya yang paling tajam.



4 - St. Gotthard Pass (Swiss)


Referensi pihak ketiga
Jalanan ini terletak di area pegunungan Alpen laksana jalanan Col De La Binette, tetapi jalanan ini telah masuk distrik Swiss. Meski punya pemandangan luar biasa estetis di sepanjang jalannya, jalanan ini menyimban bahaya sebab kecuraman dan kelokannya yang ekstrim.



5 - Jembatan Eshima Ohashi ( Jepang )