MENGERIKAN DIAM-DIAM 7 IBLIS BERSEMBUNYI DI BUMI

 Berbagai keyakinan di muka bumi meyakini bahwa terdapat makluk tak kasat mata yakni iblis jahat yang hidup salah satu manusia. Iblis-iblis tersebut mempunyai misi menggelincirkan manusia untuk dosa dan kejahatan. Namun, sebab mereka tidak menampakkan diri, yang terasa untuk manusia pun melulu godaan dan bujukan yang mereka lancarkan.


Dilansir dari boombastis.com (15/06/2017) Dalam sejumlah kesempatan, konon ada insan yang sempat menonton penampakan wujud iblis-iblis tersebut, hingga dapat menggambarkannya. Berikut ini ialah tujuh iblis jahat tersebut.

Behemoth

Behemoth ialah makhluk yang bermukim di suatu gurun tak terlihat, sebelah unsur timur Taman Eden. Namanya memiliki makna 'sesuatu yang paling kuat'. Dalam doktrin Yahudi, Behemoth ialah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara).

Cimeries

Cimeries, atau yang mempunyai nama beda Kimaris, ialah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon, dia memiliki keterampilan mendeteksi harta karun tersembunyi.

Dia pun mampu mempengaruhi tidak sedikit orang guna menjadi prajurit yang melayani dan mengabdikan hidup untuk dirinya.

Coyote

Makluk ini dicerminkan iblis bertubuh insan dengan kepala seekor anjing. Konon, orang yang menyaksikan penampakan Coyote diandalkan  hidupnya bakal tertimpa malapetaka.

Dagon

Dagon, oleh masyarakat kuno Filipina, dikenal sebagai iblis pembalas dendam. Eksistensinya paling terkenal di kalangan suku-suku kuno di semua dunia, antara beda oleh masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian, dan Filipina.

Beberapa teori menuliskan bahwa Dagon ialah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat keserupaan tugasnya, yakni sebagai pembalas yang bakal menghancurkan segalanya.

Damballa

Damballa ialah iblis ular dalam doktrin voodoo. Dia dipercayai sebagai Dewa Langit yang membuat kehidupan. Dia paling dihormati oleh semua dukun voodoo, yang dikenal dapat membuat zombie.

Mormo

Dalam mitologi Yunani, Mormo dikenal sebagai Iblis atau Pangeran Setan yang suka menggigit anak nakal. Dia dinamakan sebagai rekan Dewi Hecate. Dia pun disebut sebagai Pangeran Ghoul (setan pemakan mayat menurut keterangan dari mitologi Arab)

Mictlantecuhtli

Mictlantecuhtli berarti "Raja Mictlan". Dalam mitologi suku Aztec, Mictlan ialah dewa kematian yang menduduki bagian terbawah alam kubur. Pemujaan terhadap Mictlan ialah memakan daging insan (kanibalisme). Upacara ini dilaksanakan dengan pengorbanan daging segar manusia, yang dimakan secara bersamaan di dekat kuil pemujaan.