BAGAI JAWARA,ORANG HUTAN INI MENGHALANGI PENEBANGAN HUTAN DI KALIMANTAN


 Animal LoversAksi Orangutan Hentikan Buldoser di Hutan Kalimantan
Meski fauna selalu menjadi korban namun tetap saja mereka tidak jarang kali disalahkan oleh manusia, laksana kasus fauna yang menyerang pemukiman manusia, apa yang dilakukannya bukanlah kesengajaan. Mereka tak lagi memiliki tempat bermukim karna sudah berakhir digerus oleh manusia-manusia serakah.



Begitu pun yang dilaksanakan oleh seekor Orangutan di Hutan Kalimantan. Tak rela habitatnya dirampas oleh manusia, orangutan tersebut berusaha semampunya guna menghentikan Buldoser. Tentu saja perlawanannya mustahil guna berhasil, namun melulu itulah yang bisa ia lakukan. Terlihat kemarahannya ketika kuda besi pengeruk tersebut menghancurkan satu persatu pohon kelapa sawit lokasi ia bermukim dan menggali makan.


Untungnya seorang anggota Unit Perlindungan Orangutan dari Organisasi Penyelamatan Satwa Internasional segera menciduk orangutan tersebut dari perkelahiannya dengan Buldoser untuk lantas memindahkannya ke tempat yang aman.

Mengutip dari dailymail.co.uk, video orangutan kalimantan yang mengupayakan menghentikan aksi penebangan pohon itu diberikan oleh International Animal Rescue (IAR). Tak jelas apakah oknum penebang binal yang mengerjakan pengrusakan hutan atau memang ini program yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia sendiri. Dan satu urusan yang tentu seluruh dunia mengecam keras perbuatan penebangan hutan yang merusak habitat orangutan ini.



Untuk sebatas diketahui, hutan itu adalahrumah untuk 100 orangutan yang tersisa dari segala umur dan sedang menjalani rehabilitasi sebelum dicungkil kembali ke alam liar. Haruskah mereka punah dan anda hanya dapat mengenangnya dalam wikipedia saja?